Just Sharing Alls Post

Cara Pasang CWM (Sebelum Root), Root New Andromax C2 (Kitkat)

WARNING!
Cara ini hanya untuk Smartfren new Andromax C2 (AD688G) Kamera depan & blakang, OS Kitkat bawaan pabrik. (Work 100% and Tested)


Apa yang harus pertama kali dilakukan sebelum root Smartfren new Andromax C2?Pasang Driver Qualcom USB Andromax C2 New : DownloadInstall CMW via PC
1. instal qpst pke yg ini  buka setup.exe terlebih dahulu, kemudian baru QPST.2.7.378.exe
LINK DOWNLOAD

Password debugging mode LINK APLIKASI

Cara Mengaktifkan Debugging Mode :masuk pengaturan>tentang ponse> tekan berlualng kali versi kernel sampai ada notif "anda sekarang adalah seorang pengembang" terus balik lagi ke pengaturan>opsi pengembang>centang mode debugging>masukin PW>OK> matikan HH

2. Aktifkan debugging mode, matikan HH, pencet vol tambah+power(setelah muncul tulisan smarfren,lepas tombol power.tombol tambah tetep pencet)

3. apabila telah muncul tulisan warna ijo dan kuning,colok hh k pc

4. buka qpst configuration, pilih tab port, plih add new port, pilih port yg ada tulisan diagnostic, minimize qpst confignya.

5. buka eMMC Software Downloader, plih tab switch device to DLOAD..., pilih port yg ada tanda ? di depannya klik ok, tunggu bentar.., setelah muncul bnyak partisi yg minta di format, cencel aja semua.

6. Buka Disk Genius dan cari partisi yang bernama Recovery pada partisi Andromax C2
LINK DOWNLOAD

7. Klik kanan pada Partisi Recovery lalu pilih
  Restore Partition From image file(S)  Jangan Pilih FORMAT!! nanti bisa  
  Brick hh nya

8. lalu cari fileCWM MaxC2.pmf yang tadi sudah di download
LINK DOWNLOAD  Haru Join GROUP Andromax C2 Dulu. Jika Belum silahkan Join di Group Ini Group Andromax C2 New

9. Klik tombol Start .. tunggu Proses Selesai, Jika selesai Close Disk Genius dan
  pilih Discard

10. Matikan hhnya lalu tekan tombol POWER + Volume - sampai masuk CWM , kalo ane gini cara   nya Tekan tombol POWER + Volume Min jika muncul logo andromax lepasin tombol     power nya tapi masih neken Volume - sampe masuk CWM. Selamat CWM sudah terinstall di HH anda.

Bagi yg portnya gak kedetect
Install driver bawaan HH. caranya colokin hh dalam keadaan hidup ke PC, pada hh pilih install driver. balik ke PC lalu install drivernya, selesai ulang lagi tutor diatas.

Root Smartfren New Andromax C2


Boot KK C2 fix root (agar bisa root) : Download
SuperSU (untuk root) : LINK

Cara instal (buat yg mau root) :
1. Masuk CWM (Volume - sama power ditahan)
2. Install zip Boot KK C2
3. Install SuperSu
4. Restart
5. Setelah terpasang cwm tinggal root dengan tool boot_c2fix yang udah ada di doc.
Extrack filenya kemudiantaruh di folder clockworkmod/backup .setelah itu flash pakai cwm.
Pilih Backup and restore ,lalu Custom restore from /storage/ ,start custom restore, pilih Boot_c2Fix/boot.img. Sebelumnya centang restore boot saja , lalu reboot.
Sekarang HH sudah diroot. Tapi masih bug di kamera dan wifi, tenang aja nanti bakal diajari cara fixnya.

Sebelum Fix Kamera dan Wifi. kita install semua apps yang membutuhkan akses root atau unisntall apps bawaan pabrib yang tidak terlalu berguna. Karena kalau Kamera dan Wifi sudah difix, gak bisa akses root. (tapi masih bisa diroot lagi tanpa mengulangi dari awal). Tapi apps yang udah diinstall pas root tetap berfungsi(masih bisa akses root).disini saya hanya memberi tutor Internetan pakai GSM di Smartfren New Andromax C2. Sebelum fix Kamera dan Wifi.

Internetan pakai GSM di Smartfren New Andromax C2

Setelah masuk di androidnya pasang supersu, xposed installer, hooksim2data, dan switchnet. buka xposed installer pilih module ,centang hooksim2data, kemudian pilih framework ,tekan install/update. kemudian reboot ,buka aplikasi switchnet pilih default sim ,pilih panggilan data ,ganti menjadi langganan 2.Kalau mau nonaktifin sim 1 , tekan Switch sim ,pilih RUIM di card 1 mka data sim 1 nonaktif,.kalau card1 dihilangkan semua maka kirim sms tidak bisa. hanya bisa lewat hangout.
Sampe disini internet gsm sudah lancar ,hh dalam keadaan root, tapi bug kamera dan wifi.Fix Kamera dan WiFiDengan cara ini fungsi kamera dan wifi akan berjalan kembali. Status HH jadi unroot. Tapi apps yang udah diinstall pas HH kondisi root masih berfungsi gengan normal meskipun HH unroot. Download dulu :Boot KK New  dan taruh di SD card.
Cara instal (buat yg mau fix kamera dan wifi) :
1. Masuk CWM (Volume - sama power ditahan)
2. Install zip Boot KK C2 new
4. Restart
Selesai HH kembali normal.

Terlanjur Fix Kamera Sama WiFI? padahal masih ada apps yang membutuhkan akses root belum diinstall. Tenang gak perlu ulang dari awal cukup ulangi langkah tutor Root Smartfren New Andromax C2, gampang kan.
Bagi yang mau unroot HH. (Opsional)
Cara Instal (buat yg mau unroot)
1. Buka aplikasi SuperSu/Superuser
2. Klik Pengaturan
3. Cari tulisan Full Unroot
4. Tunggu sampai selesai
5. Matikan HH
6. Masuk CWM (Volume - sama power ditahan)
7. Install zip Boot KK C2 New
8. Restart



Credits :
Grup Andromax C2 old
Grup andromax C2 new
Reaksi: 
  • Cara Pasang CWM (Sebelum Root), Root New Andromax C2 (Kitkat)
  • Fahmi Si Garang Garong
  • Selasa, 03 Februari 2015
  • Tidak ada komentar:
 

0 komentar:

Donasi

Jika Anda Suka Dengan Hasil Kerja Keras Saya,
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Dan Mau Berdonasi,
________________________________

Silahkan Kirim Ke Rek BCA : 3970005454 a/n Fahmi Permana
________________________________________

Berapapun Donasinya Akan Sangat Berarti Bagi Saya Kedepannya.
_____________________________________________________________

Terima Kasih Yang Sebanyak-Banyaknya Jika Anda Berkenan Berbagi Kebaikan Dengan Saya.
_____________________________________________________________________________________

Tulisan Ini Diketik Oleh : Fahmi Permana
***********************************