Just Sharing Alls Post

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Di Format

Recover My Files bekerja dan support dengan semua bentuk media digital, termasuk hard drive, USB Media, Compact Flash, Smart Media, memori stick dan media penyimpanan lainnya.
Jadi jika anda kehilangan data-data, gambar, photo, documents, music atau video, sedangkan anda masih sangat membutuhkan data-data tersebut dapat memanfaatkan Program Recover My Files 4.0 ini.
Recover My Files kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan bekerja dengan FAT 12, FAT 16, FAT 32 dan NTFS file sistem.
 
Cara penggunaannya juga sangat mudah, Setelah anda Install kemudian jalankan. Lalu anda bisa memilih pada drive mana yang akan anda cari file2 yang telah terhapus. Lalu lihat yang sudah didapatkan dan kembalikan lagi data2 yang hilang tersebut.


Salah satu masalah pada flasdisk yang sering terjadi adalah tiba-tiba tidak bisa dibuka dan meminta untuk di format. Lebih tepatnya muncul pesan seperti ini " The disk in drive is not formated. Do you want to format it now?". Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Masalah ini terjadi bisa karena terkena virus yang membuat file system dari flashdisk menjadi hilang (terhapus). Nah,,, kalau kita pilih yes berarti data-data di flasdishk tersebut akan terhapus semua. Padahal data-data di dalamnya sangat penting yang mana tidak yang masih anda butuhkan. Jangan tergesa-gesa anda menformatnya. Anda bisa mencoba dengan cara berikut :
  1. Dalam kasus ini yang harus anda siapkan adalah Recover My Files, anda bisa download disini Download
  2. Langkah selanjutnya adalah silakan anda masukkan flashdisk ke port USB. Ketika muncul kotak pesan minta format silakan pilih No.
  3. Sekarang anda buka aplikasi recovery my files. Sekarang anda pilih menu Start Recovery, selanjutnya pilih yang tipe drive untuk data yang akan kita Recover. Klik Next
  4. Sekarang muncul pilihan drive-drive yang aktif di komputer anda. Silakan pilih Drive dari USB Flashdisk yang ingin kita backup terlebih dahulu data tersebut. Silakan tentukan letak folder untuk penyimpanan hasil recover di komputer anda, dan pilih automatic drive recovery. Klik Next
  5. Setelah proses backup selesai, pastikan file dan folder yang ada di flashdisk telah tersimpan semuanya. Jika anti virus di PC mendeteksi virus di folder backup silakan anda hapus saja. Karena bisa saja virus tersebut yang menyebabkan muncul pesan format di flashdisk anda.
  6. Selanjutnya anda bisa menformat flasdisk tersebut. Setelah prososes format selesai silakan anda pindah data basckup yang telah dibuat ke flashdisk anda.

Kiranya cukup demikian untuk mengatasi Flashdisk minta format, bila ada saran, ide atau pengalaman lain silahkan dibagikan/sharing.Selamat mencoba
Reaksi: 
  • Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Di Format
  • Fahmi Si Garang Garong
  • Senin, 07 Juli 2014
  • Tidak ada komentar:
 

0 komentar:

Donasi

Jika Anda Suka Dengan Hasil Kerja Keras Saya,
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Dan Mau Berdonasi,
________________________________

Silahkan Kirim Ke Rek BCA : 3970005454 a/n Fahmi Permana
________________________________________

Berapapun Donasinya Akan Sangat Berarti Bagi Saya Kedepannya.
_____________________________________________________________

Terima Kasih Yang Sebanyak-Banyaknya Jika Anda Berkenan Berbagi Kebaikan Dengan Saya.
_____________________________________________________________________________________

Tulisan Ini Diketik Oleh : Fahmi Permana
***********************************