Just Sharing Alls Post

Get Money

Affiliate Program ”Get Money from your Website”

Menggabungkan Teks Berkedip menjadi berjalan

Di sina Anda akan membuat teks berkedip  (blink) sambil berjalan (Marquee), Mungkin sebelumnya Anda hanya menggunakan teks berkedip saja atau dengan kata lain untuk penggunaan teks saja.
Caranya mudah sekali Anda hanya membutuhkan dari ke dua code tersebut digabung dalam satu rangkaian dan menjadikan teks yang di buat oleh Anda dapat
berkedip juga berjalan secara bersamaan dari arah kanan ke arah kiri
Mungkin Anda akan bertanya, apakah mungkin ini bisa dilakukan? Ya, mungkin saja asalkan dalam menempatkan code ini secara benar, betul ? Nah maka dari itu mari kita simak saja code nya: Hanya seperti inilah code yang dimakud di atas.

  • Untuk code teks agar dapat berkedip kira-kira begini <blink> ini sebagai awalan, sedangkan untuk akhiran seperti </blink>
  • Dan code teks supaya dapat bergerak atau berjalan, kira-kira begini  <marquee direction="left" scrollamount="2"> ini juga awalan, untuk code penutupnya seperti: </marquee>
Masih belum bisa dimengerti, karena merasa rumit untuk menempatkan? Tenang ini baru mulai tahap pertama dan pengenalan di dalam pengaturan untuk menggabungkan kedua code di atas.
Ok, sekerang kita mulai saja cara penempatannya, Anda harus masuk dulu ke Blogger, langsung saja ke New Post atau pindah ke Add a Gadget.

1.Cara membuat teks tersebut untuk disimpan pada posting baru begini, lihat gambar bawah:
 
 Buatlah teks pada halaman posting baru dalam posisi Compose untuk mempermudah meletakkan code- code yang akan kita buat di blog Anda dan lihat gambar di bawah:
Langsung saja kita gabungkan ke dua conya, kira-kira seperti ini:
 <blink>ini sebagai contoh teks Anda di sini</blink> Ini merupakan code untuk mengedipkan teks yang Anda buat.
Code berikutnya, Anda telah membuat teks tahap pertama seperti teks di atas telah selesai, untuk menggerakkan teks berkedip, menajdikan berjalan dan berjalan, tambahkan, code tersebut seperti: <marquee direction="left" scrollamount="2"> dan </marquee>n sebagai penutup dari code "blink" Lihat gabungan dari code-code tersebut bila digabungkan menjadi seperti,  <marquee direction="left" scrollamount="2"><blink>ini sebagai cohtoh teks Anda di sini</blink></marquee>
 Buatlah teks pada halaman posting baru dalam posisi Compose untuk mempermudah meletakkan code- code yang akan kita buat di blog Anda dan lihat gambar di bawah:
Langsung saja kita gabungkan ke dua conya, kira-kira seperti ini:


Catatan:
 Untuk menyimpan code tersbut pada halaman posting baru, sebaiknya dalam posisi Edit HTML, jika tidak pada posisi itu, nantinya ketika dipublikasikan yang tampak hanyalah code dan teks nya saja. Maka dari itu harus diperhatikan dalam menyusun code. Setelah selesai, klik PUBLISH POST.
Lihat hasilnya.

Jika Anda tertarik untuk dipasang pada sidbar, cukup meng "CUT" semua code dan alihakan ke Add a Gadget dan paste
2.Cara  untuk menambahkan untuk sidbar.gadget, Maaf saya tidak dapat menjelaskan artikel ini karena, Anda sudah tahu caranya untuk menambahkan gadget baru atau Add a Gadget.
Yah... sampai disini dulu, semoga bermanfaat,,,,,,,,,,,,,.... Selamat beraktifitas,,,,,,Terima kasih
Reaksi: 
  • Menggabungkan Teks Berkedip menjadi berjalan
  • Fahmi Si Garang Garong
  • Senin, 26 Mei 2014
  • Tidak ada komentar:
 

0 komentar:

Donasi

Jika Anda Suka Dengan Hasil Kerja Keras Saya,
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Dan Mau Berdonasi,
________________________________

Silahkan Kirim Ke Rek BCA : 3970005454 a/n Fahmi Permana
________________________________________

Berapapun Donasinya Akan Sangat Berarti Bagi Saya Kedepannya.
_____________________________________________________________

Terima Kasih Yang Sebanyak-Banyaknya Jika Anda Berkenan Berbagi Kebaikan Dengan Saya.
_____________________________________________________________________________________

Tulisan Ini Diketik Oleh : Fahmi Permana
***********************************